Minggu, 04 Juni 2023

8 Atlet Sidoarjo Peraih Medali Sea Games Diarak dan Dikucur Bonus

Atlet SEA Games asal Sidoarjo diarak. (Foto: Suparno/detikJatim)

DPNTimes, Bola - 8 Atlet peraih medali di SEA Games Kamboja asal Sidoarjo mendapatkan bonus. Sebelum mendapatkan bonus, mereka dikirab dari Stadion Gelora Delta (GDS) ke pendopo kabupaten. Total bonus yang diberikan meraih Rp 295 juta.

Mereka yaitu, Eko Yuli Irawan asal Griya Mapan Sentosa Waru, menjangkau medali emas cabor angkat besi. Abdul Muin asal Desa Suko Kecamatan Sidoarjo, meraih satu medali emas sepak takraw.

Haikal Al Hafiz asal Perumtas III Grogol Tulangan, menyumbang 1 emas di sepakbola. Mohammad Ashfiya asal Desa Tambakrejo, 1 medali emas voli pantai. Selain itu, Hernanda Zulfi atlet bola voli asal Perum Bumi Suko Indah Desa Suko menyabet 1 medali emas.

Fahreza Rakha Abhinaya atlet bola voli berhasil menyumbang 1 perak, asal Desa Pepelegi Waru. Dea Salsabila Putri, menjangkau 1 perunggu di aquathlon (gabungan dari olahraga lari dan berenang) asal Perum Taman Pinang Indah Sidoarjo. Dan Beatrice Gumulya atlet tenis menyumbang 1 medali emas dan 2 medali perunggu. Atlet ini berasal dari Perum Taman Suko Asri, Desa Sukolegok, Kecamatan Sukodono.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengaku capaian prestasi dari putra-putri terbaik ini menjadi penghargaan bagi seluruh warga Kabupaten Sidoarjo.

"Melihat mereka ini menjadi peran berat bagi kami untuk menentukan hari esok lebih baik dibandingkan dengan hari ini. Tadi juga aku sampaikan, terkait pelatihan atlet usai dini mudah-mudahan lebih digenjot lagi," kata Muhdlor usai menawarkan tali asih.

Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor ini juga menimbang-nimbang nasib dan periode depan para atlet kalau pensiun nanti. Langkah taktis dan beberapa agenda tengah digodok untuk mewujudkan keinginan tersebut.

"Menjadi tugas kabupaten untuk menetapkan kurun depan mereka ini cerah. Pada beberapa kurun ini telah berjalan untuk beasiswa dan sebagainya. Namun, dalam kala pensiun nanti tentu saja kabupaten akan menyiapkan langkah taktis untuk menjamin hal itu," tegas Gus Muhdlor.

Meski penghargaan yang diberikan belum cukup layak untuk mengeluarkan uang sumbangsih, Gus Muhdlor berharap para atlet dalam waktu dekat bisa menampilkan kontribusinya dalam Porprov Jatim di Sidoarjo, September mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidoarjo, Franki Effendi memastikan wilayahnya menempati urutan kedua di Jawa Timur selaku kawasan penyumbang medali terbanyak di SEA Games Kamboja.

"Jawa Timur ini kan menjinjing 25 medali emas di SEA Games kemarin. Sidoarjo ada di urutan kedua sehabis Surabaya," ungkap Franki.

Pihaknya berterima kasih para atlet mengharumkan nama Sidoarjo. Atensi dan penghargaan yang mahir juga sudah diberikan. Franki berharap hal itu menjadi semangat dan motivasi untuk menghadapi Porprov 2023 nanti.

"Harapan kita di Porprov 2023 nanti selaku tuan rumah ada selaku runner up dengan target di atas 90 medali emas. Semua cabor kita andalkan yang jelas prioritas pasti ada mudah-mudahan lebih manis prestasinya," tandasnya.

Sumber: detikdotcom

Share:
CLOSE ADS
CLOSE ADS

DPNTimes

Postingan Populer

Arsip Blog

DPNTimes Health

SERBA-SERBI DPNTIMES

EDUKASI DPNTIMES